Senin, 18 April 2016

Jalur karir yang di inginkan dimasa depan




JALUR KARIR YANG DI INGIN KAN DI MASA DEPAN

Jalur karir adalah rangkaian pekerjaan-pekerjaan yang membentuk karir seseorang.
Bagi sebagian besar orang, meniti karir sebagai pekerja profesional hingga ke puncak tangga prestasi merupakan sebuah impian yang layak..Sebab disana terbentang pula sebuah impian kehidupan yang mapan. Namun tentu saja, pendakian menuju tangga karir yang makin menjulang bukan sebuah proses yang mudah. Sebagian orang mungkin bisa menembus jalan yang berliku itu, dan tiba pada destinasi karir yang diharapkan.

Karir yang saya inginkan dimasa depan adalah menjadi seorang Manajemen sumber daya manusia,karena dalam perusahaan Manajemen sumber daya manusia berperan penting.         Dalam sebuah perusahaan terutama yang mempekerjakan ratusan hingga ribuan karyawan, Manajer Sumber Daya Manusia (SDM) mempunyai peran yang penting. Manajer SDM ini berperan dalam merencanakan, mengarahkan dan mengkordinasikan fungsi administrasi suatu organisasi.Mereka mengawasi perekrutan, mewawancarai, dan mempekerjakan karyawan baru, melakukan konsultasi dengan pimpinan puncak mengenai rencana strategis, bertindak sebagai penghubung antara manajemen perusahaan dengan karyawannya.
Setiap orang memiliki kemampuannya masing-masing untuk mencapai tujuan karirnya.           Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mencapai tujuan karir Anda. Ada cara yang mudah, cara yang susah. Disini saya akan berbagi cara mudah untuk membawa Anda ke tujuan karir anda, asalkan serius menekuninya. 

  • Terapkan tujuan jangka panjang                                                                                                    Agar dapat mencapai tujuan karir, terlebih dahulu tetapkan tujuan Anda dengan jelas. Apa-apa saja yang ingin Anda capai dalam jangka panjang. Sangat penting untuk segera menetapkan tujuan, jika tidak Anda hanya akan mengikuti arus yang mengalir tanpa tujuan yang jelas.                                                                                
  • Terapkan tujuan jangka pendek                                                                                                       Anda juga harus menetapkan tujuan jangka pendek Anda. Apa yang ingin Anda capai dalam jangka waktu 1-3 tahun kedepan. Tujuan jangka pendeka adalah cara-cara kecil yang akan membantu Anda untuk mencapai tujuan karir Anda yang sebenarnya. Dengan menggabungkan tujuan jangka pendek dan jangka panjang, tujuan karir Anda akan mudah tercapai.                                                                                     
  •  Fokus pada tujuan                                                                                                                     Setelah menetapkan tujuan, fokuslah untuk mencapai tujuan yang Anda tetapkan. Fokus dengan melakukan hal-hal yang akan membawa Anda kepada tujuan karir Anda.                                                                       
  •    Percaya
    Orang yang sukses ialah yang percaya pada kemampuannya untuk menggapai sesuatu. Kita sudah diberi akal dan hati untuk melakukan yang terbaik dalam hidup kita.Kita juga harus percaya pada Tuhan, yang akan mengabulkan doa kita dan melancarkan tujuan karir yang diimpikan.                                  
  •  Evaluasi
    Setiap perencanaan atau penetapan tujuan memerlukan evaluasi. Hal ini dilakukan untuk mengetahui sudah sejauh mana tujuan Anda tercapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar